Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Assalamu'alaikum.. Welcome to Miftahul's Blog -To Be Like a Sun-

TO BE LIKE A SUN

Assalamu'alaikum. Salam hangat... Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Blog ini berisi seputar pengalaman pribadi, opini, info, karya lomba, dsb yang mungkin dapat bermanfaat. Terima kasih atas kesediaannya meluangkan waktu 'tuk singgah walau sejenak. Jangan lupa ninggalin jejak ya ^^



Minggu, 01 Juni 2008

Mahasiswa 'Kuasai' Jakarta Malam Ini

Ini Saya copy dari milist:

--- On Wed, 5/28/08, nizar burhannuddien wrote:
From: nizar burhannuddien Subject: [muslim-ipb] Mahasiswa 'Kuasai' Jakarta Malam Ini To: muslim-ipb@yahoogroups.comDate: Wednesday, May 28, 2008, 11:05 PM

KOMPAS.COM

Mahasiswa 'Kuasai' Jakarta Malam IniRabu, 28 Mei 2008 21:14 WIB
JAKARTA, RABU - Aksi mahasiswa menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan malam hari saat jam sibuk pulang kantor, Rabu (28/5), berhasil menyebabkan kemacetan Jakarta bertambah parah. Jumlah pengunjuk rasa tidak banyak. Namun, efektif menarik perhatian.


Di Kalimalang, sekitar pukul 18.30 WIB mahasiswa Borobudur membakar ban di Jl Kalimalang. Akibatnya, jalan tidak bisa dilintasi kendaraan. Kemacetan memanjang hingga Jl DI Panjaitan dan ruas Casablanca.

Malam ini di depan Atma Jaya, mahasiswa juga menggelar unjuk rasa dan membakar ban. Mereka memblokir jalur lambat. Arus lalu lintas dari Bundaran HI menuju Blok M macet parah.

Sementara itu, di Bundaran HI sekitar 50 mahasiswa gabungan dari Universitas Jaya Baya, Uhamka, Perbanas, Paramadina dan Borobudur juga menggelar aksi renungan malam. Beberapa tuntutan yang di sampaikan mahasiswa Dalam aksi renungan malam ini yaitu : Mahasiswa Menolak kenaikan BBM, Mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan SBY - JK, Meminta pemebasan rekannya yang di tahan oleh Polisi.

Regards____________ _______Nizar Burhannuddien

Tanggapan dari Shelly:

shelly tutupoho wrote:Aksi mahasiswa banyak yang 'merugikan' masyarakat yang katanya sedang dibelanya..Jalan yang macet, apakah tidak menghambat aktivitas masyarakat? Membakar ban, apakah tidak ada upaya atraktif lain yang tidak 'buang-buang' duit? Semakin lama sepertinya aksi mahasiswa menjadi semakin anarkis. Kalau cuma teriak-teriak, memblokir jalan, membakar ban, apa bedanya dengan aksi buruh? Mbok ya aksi tuh pakai 'otak', jangan pakai 'otot'....

Mohon maaf untuk yang tidak berkenan..


Tanggapan dari Saya:

SETUJUUU!!! Aksi mahasiswa memang seharusnya tidak menimbulkan kesan negatif pada masyarakat toh mahasiswa pun menggunakan nama masyarakat dalam melangsungkan aksinya, tapi bila masyarakatnya sendiri malah pada sewot gara2 jalanan jadi macet atau ada yg malah takut ma mahasiswa jd pada diem aja ngeliatin, maka apakah aksi tersebut kan jadi berkah? mending jangan ban yg dibakar, bannya dikasihin ke tukang tambal ban aja, yg dibakar itu para koruptor aja hehe.. kidding.. itu mah kriminil klo mpe bakar orang.

Yup, aksi memang perlu agar masyarakat luas pun tahu apa yg sebenarnya terjadi di negeri ini, terutama masyarakat kelas menengah ke atas yg notabene tidak terlalu terpengaruh dg adanya kenaikan BBM, apalagi subsidi BBM memang lebih menguntungkan masyarakat kelas ini di banding yg kelas bawah. Jika aksi tersebut lebih banyak mudharatnya dibanding manfaat yg ditimbulkan, maka untuk apa?!

Tapi yg harus digaris bawahi disini adalah tidak semua aksi mahasiswa merugikan masyarakat. Ada aksi2 damai dengan visinya yg menjunjung tinggi tegaknya keadilan di negeri ini dan mencoba mencegah masyarakat miskin bertambah miskin, seperti yg dilakukan oleh BEM Se-Indonesia kemarin. 

Aksi pun ada peraturannya bahkan harus izin dulu pada pihak kepolisian jadi ga bisa sembarang asal aksi aja bisa2 malah ditangkap nantinya. Aksi pun tidak boleh anarkis apalagi sampai merugikan rakyat banyak. Aksi sendiri bukan merupakan satu2nya cara, akan tetapi ini merupakan cara terakhir dan memang cara paling efisien di dalam menyampaikan aspirasi. Oleh karenanya, sudah semestinya para buruh tani, mahasiswa, rakyat miskin kota, maupun orang2 yg mengaku orang Indonesia tuk menyatukan suaranya dan jangan hanya berpikir, "yang penting saya sendiri bisa hidup tenang" tanpa mempedulikan tetangga sebelah.

Mudah bagi kita untuk mengkritisi, tapi bukan hal yang mudah 'tuk memberi solusi. Wallahu'alam bishshowab.

0 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung ^^ Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya ;) Follow juga akun Twitter/Instagram @miftahoke
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service