Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Assalamu'alaikum.. Welcome to Miftahul's Blog -To Be Like a Sun-

TO BE LIKE A SUN

Assalamu'alaikum. Salam hangat... Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Blog ini berisi seputar pengalaman pribadi, opini, info, karya lomba, dsb yang mungkin dapat bermanfaat. Terima kasih atas kesediaannya meluangkan waktu 'tuk singgah walau sejenak. Jangan lupa ninggalin jejak ya ^^



Selasa, 22 Januari 2013

Unik, Kucing yang Hinggap di Bahu



Pada suatu siang, ketika saya tengah berjalan kaki menyusuri trotoar (yang mungkin kurang tepat disebut trotoar karena itu merupakan tutup got) menuju sebuah tempat makan, saya melihat sebuah pemandangan menarik yang mengejutkan. Ada seorang perempuan tua berdaster merah berjalan sedemikian cepatnya. Nampak bahwa sisa-sisa kekuatannya ditumpukan pada kedua kakinya, sementara kedua tangannya terayun bebas, lepas.

Ada yang unik pada sosok perempuan tua yang berjalan di depan saya itu. Samar nampak sesuatu bergerak di bahunya. Saya pun bersegera mempercepat langkah kaki guna mengimbangi langkahnya, agar dapat melihat lebih jelas apa sesuatu itu. Ya, saya yakin bahwa saya tidak salah lihat, itu adalah seekor kucing putih! 

Perempuan tua itu pun bergegas masuk ke sebuah gerbang dan berhenti di depan sebuah rumah makan. Sepertinya ia ingin meminta-minta di sana. Rasa iba pun menghinggapi saya. Tapi, ada perasaan waswas juga untuk mendekatinya, karena ia bergumam tidak jelas dan gerakannya begitu cepat sehingga saya tak dapat menduga apa yang ia lakukan sebenarnya.

Ada dua hal yang terbersit dalam benak saya. “Fakir miskin dan anak - anak terlantar dipelihara oleh Negara” seperti tertuang dalam pasal 34 UUD ’45, membuat saya berpikir apa sebenarnya guna dari dibuatnya pasal ini. Hal yang kedua ialah zakat, yang membuat saya berpikir apakah umat muslim di Indonesia yang telah sampai nishabnya telah sadar akan kewajiban menunaikannya.

0 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung ^^ Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya ;) Follow juga akun Twitter/Instagram @miftahoke
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service