Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Assalamu'alaikum.. Welcome to Miftahul's Blog -To Be Like a Sun-

TO BE LIKE A SUN

Assalamu'alaikum. Salam hangat... Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Blog ini berisi seputar pengalaman pribadi, opini, info, karya lomba, dsb yang mungkin dapat bermanfaat. Terima kasih atas kesediaannya meluangkan waktu 'tuk singgah walau sejenak. Jangan lupa ninggalin jejak ya ^^



Selasa, 13 November 2012

Mengapa Menulis Terasa Sulit?


Sumber gambar: saltyink.com

Hmm.. tidak terpikirkan bagiku untuk menulis sesuatu. Rasanya ingin sekali bisa membuat sebuah tulisan yang walau sederhana namun dapat menghibur orang yang membacanya. Sepertinya menyenangkan bila dapat menghasilkan tulisan yang mengena dan menarik perhatian khalayak ramai.

Sayangnya, aku bingung harus mulai darimana. Apakah dari pembulatan niat dulu, ataukah membuat kerangka terlebih dahulu seperti halnya ketika guru SD-ku mengajarkan pelajaran mengarang, atau mungkin harus mengumpulkan aneka referensinya baru dapat menulis? Aah.. bingung dan bingung.. karena aku tidak tahu seperti apa langkah-langkahnya. Atau mungkin aku yang tidak ingin tahu?

Kalau dipikir-pikir, mengapa aku harus membuat sebuah tulisan? Toh, aku sebenarnya lebih senang menggambar dibanding menulis. Ya, sebuah gambar mampu mencerminkan isi pikiranku. Sedangkan sebuah tulisan, kadang malah membuatku pusing sendiri.

Alasan. Ya, aku harus memiliki alasan bila hendak melakukan sesuatu. Aku menggambar karena aku suka menumpahkan isi pikiranku. Bleesss.. plong rasanya ketika keluar semua apa yang ada dalam imajinasiku.

Semua terjadi dengan cara menggerakkan dan menggoyangkan pensil dalam genggaman jari jemariku. Ke kanan, ke kiri, berputar, coret sana sini, menari bagaikan penari balet yang menghentakkan jari kakinya dan melambung di sebuah pentas bercahayakan lampu sorot yang menerangi sosoknya dalam kegelapan.

Tapi, bukankah kegiatan menulis pun menggunakan jari jemari yang sama? Dan semua bersumber dari otak yang sama? Lantas apa yang menjadikannya sulit? Mengapa ada orang yang mampu menuliskan beratus-ratus lembar tulisan hingga menjadi sebuah buku apik yang akhirnya difilmkan, sementara di sisi lain ada orang yang untuk membuat sebaris kalimat saja rasanya wuh.. butuh perjuangan yang luar biasa?

Apakah hanya orang tertentu saja yang dapat menulis? Apakah butuh sebuah bakat agar dapat menulis? Apakah perlu mengikuti pelatihan maupun kursus khusus agar dapat menulis? Apakah.. apakah.. dan berjuta apakah lainnya terus menggelayuti pikiranku.

Nampaknya lingkungan memang berperan besar bagi keinginanku ini. Dikelilingi oleh orang-orang yang gemar menulis membuatku penasaran dengan aktivitas yang satu ini. Dan aku bukanlah tipe orang yang mudah menyerah dengan keterbatasanku, karena aku yakin seseorang tidak akan pernah tahu batasan bagi dirinya sendiri. Semua dapat menjadi mungkin selama ada kemauan, usaha, optimisme, dan do’a.

Aku ingin bisa menulis. Aku ingin tulisanku dapat menginspirasi orang lain. Aku ingin berbagi imajinasi dan isi pikiranku dengan orang dunia. Aku ingin.. aku ingin.. huff.. tapi, kapan ya aku dapat membuat sebuah tulisan?


Ingin tahu tips menulis blog berkualitas?

0 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung ^^ Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya ;) Follow juga akun Twitter/Instagram @miftahoke
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service