Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Assalamu'alaikum.. Welcome to Miftahul's Blog -To Be Like a Sun-

TO BE LIKE A SUN

Assalamu'alaikum. Salam hangat... Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Blog ini berisi seputar pengalaman pribadi, opini, info, karya lomba, dsb yang mungkin dapat bermanfaat. Terima kasih atas kesediaannya meluangkan waktu 'tuk singgah walau sejenak. Jangan lupa ninggalin jejak ya ^^



Kamis, 18 Juli 2013

Konsumsi Ini Saat Sahur Agar Rasa Kenyang Bertahan Lebih Lama


Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia Prof Hardinsyah menyarankan untuk mengonsumsi banyak serat pada saat sahur supaya rasa kenyang bisa bertahan lebih lama.

"Semakin berserat semakin baik, karena akan lebih lama dicerna sehingga rasa kenyang bertahan lebih lama," kata Hardinsyah usai diskusi Nutritalk Sarihusada di Jakarta, Rabu (17/7) malam.

Sayur seperti bayam atau brokoli adalah jenis serat yang sangat dianjurkan karena lebih kaya serat. Sementara untuk buah, Hardinsyah menganjurkan agar buah tidak dikonsumsi dalam bentuk sari buah atau jus karena akan mengurangi seratnya.

"Jagung juga bisa membuat kenyang lebih lama. Makanya ini bisa dijadikan makanan tambahan saat sahur," kata Hardinsyah.

Sereal yang berasal dari jagung juga bisa menjadi pilihan sebagai makanan tambahan untuk membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Selain makanan berserat, makanan seperti apa lagi ya yang juga bisa menjadi pilihan atau yang sebaiknya dihindari saat berbuka? Cek jawabannya di sini.


Referensi:
Republika Online

Sumber ilustrasi:
tanamanherba.com

2 komentar:

mengatakan...

Boleh dicoba nih buat sahur besok *smile

mengatakan...

Gimana Bro sahurnya tadi, jadi nyoba :D?

Terima Kasih sudah berkunjung ^^ Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya ;) Follow juga akun Twitter/Instagram @miftahoke
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service