Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Assalamu'alaikum.. Welcome to Miftahul's Blog -To Be Like a Sun-

TO BE LIKE A SUN

Assalamu'alaikum. Salam hangat... Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Blog ini berisi seputar pengalaman pribadi, opini, info, karya lomba, dsb yang mungkin dapat bermanfaat. Terima kasih atas kesediaannya meluangkan waktu 'tuk singgah walau sejenak. Jangan lupa ninggalin jejak ya ^^



Sabtu, 12 Januari 2008

Dulu Aku Sukaaa Banget Melihara Kucing

Tepatnya berapa ekor dah lupa sih. Tapi, ada 3 ekor kucing yg masih kuingat sampe sekarang dan ku kangen banget ma mereka.

Dua ekor pertama itu datang padaku saat aku masih tinggal di rumah kontrakan. Yg 1 warnanya abu2 n yg 1nya lagi warna putih belang coklat. Yg abu2 tuh jinak banget n ga takut sama manusia, cuma ko suka garuk2 ya? Selidik punya selidik, eh ternyata doi kutuan! Sedangkan yg belang tuh cantik banget kucingnya, cuman masih blom jinak.

Yup, aku sayang banget ma keduanya, makanya si abu2 tuh hampir tiap hari kumandiin di kebun belakang pake ember isi air campur shampo (coz ga ngerti soal obat kutu ma perawatan hewan sih). Mungkin karena kucingnya masih kecil n airnya dingin jadi tiap kali si abu2 tuh dimandiin kotorannya ikut keluar jg (haha..biasanya klo cewe jijay nih). 

Sebenernya kucing tuh anti banget ma air, tp mo gimana lagi coz klo ga gitu kutunya ga bakalan ilang sih. Alhamdulillah setelah beberapa kali dimandiin akhirnya si abu2 jadi kinclong kayak mobil jeep baru abis cuci steam gitu deh.

Sementara si belang kucoba dekati dg memberi makan dia. Awalnya sih dia selalu menggeram klo ada aku, jd abis dikasih makan akunya ngumpet aja. Perlahan2 kucoba dekati dia. Sambil dianya makan kucoba nyentuh dia dan hingga akhirnya dia jadi jinak padaku (manis deh ^_^). Apalagi si belang ni bersih bulunya n ga kutuan.

Hingga pada suatu hari ku dapat kabar klo salah 1 kucingku ini kelindas mobil dan yg 1nya lagi dah ga tau kemana rimbanya. Sedih banget T_T . But, Life Must Goes On!

Kucing yg ketiga beda lagi kisahnya. Pada suatu hari, ketika aku habis pulang bepergian ma keluarga, di depan rumahku tergeletak seekor kucing kecil, kurus kering, warna belang item-putih-coklat. Yup, kayaknya dia saking lapernya sampe ga bisa jalan. 

Akhirnya kucoba ngelobi ortu biar tuh kucing boleh kubawa masuk rumah. Di dalam dia kuberi makan sampe akhirnya sanggup ’tuk berdiri lagi. Setelah kuamati, subhanallah, matanya indah banget, begitu bening dan hijau. Kucing ini pun jadi dekat denganku dan dia tinggal di dalam rumahku. Aku lupa dulu ngasih nama apa, qt sebut saja Pussy.

Si Pussy ni paling suka tidur di dalam lemari pakaianku. Yup, tau2 aja dulu dia ikut masuk ke dalam kamarku n milih salah satu rak dalam lemariku sebagai tempat tidurnya. Tp kadang pas kubangun di pagi hari eh dianya dah tidur di samping kepalaku :-) .

Saat ku pulang sekolah, Pussy ni selalu setia menungguku di jalanan depan rumahku. Begitu melihatku dia langsung lari ke arahku dan mengikutiku ke rumah. Klo pintu kamarku ditutup dia suka menggaruk-garuk pintunya minta dibukain. Hihi..lucu deh.

Setelah beberapa hari, akhirnya aku ketauan ortu klo jd batuk2 coz sebenernya ortu berat ngizinin aku melihara kucing. Aku sebenarnya alergi kucing sih jadi ga boleh terlalu lama dekat2 ma kucing, tp ini malah sering tidur ma kucing jd gitu deh. Akhirnya kucingnya dibuang ayahku ga tau kemana :-( padahal Pussy ni kucing yg paling dekat ma aku. Jadinya sekarang tiap kali ku liat kucing belang tiga warna kayak tadi jd inget jangan2 itu si Pussy yg dulu.

Sekarang aku dah ga melihara apapun secara pribadi (kecuali da kolam ikan di rumah) coz kesibukanku dah lumayan padat. Tapi, klo soal kucing masih tetep suka ko ^_^

0 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung ^^ Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya ;) Follow juga akun Twitter/Instagram @miftahoke
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service