Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Assalamu'alaikum.. Welcome to Miftahul's Blog -To Be Like a Sun-

TO BE LIKE A SUN

Assalamu'alaikum. Salam hangat... Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Blog ini berisi seputar pengalaman pribadi, opini, info, karya lomba, dsb yang mungkin dapat bermanfaat. Terima kasih atas kesediaannya meluangkan waktu 'tuk singgah walau sejenak. Jangan lupa ninggalin jejak ya ^^



Sabtu, 12 Januari 2008

Karena Hidup Tuh Sepenuhnya Adalah Ujian...

Foto: Dok. Pribadi

Karena hidup tuh sepenuhnya adalah ujian. Seperti yg kamu jalani di masa perkuliahan ini aja. Semakin banyak ilmu yg kamu dapat di perkuliahan maka ujiannya pun akan semakin berat tapi pasti dapat kamu atasi coz tidak ada masalah yg tanpa jawaban. Hanya terkadang rentang waktu menjawab persoalan2 itu yg berbeda2. Ada yg cepat, tp ada juga yg lamanya ga ketulungan.

Ketika kamu merasa gagal menghadapi ujian hidup, sebenarnya itu bukanlah kegagalan. Itu hanyalah sebuah jawaban yg belum lengkap, dan dibutuhkan waktu untuk menemukan jawaban lebih baik dan melengkapinya.

Hidup memang akan terasa berat jika kita hanya bersandar pada kaki lemah kita, coz hanya ada satu sandaran kuat yg sanggup menopang kita, yaitu Dzat Yang Memiliki segala yg ada di dunia, coz Dia juga-lah yg memberikan soal2 ujian kita.

Ketika kita punya tujuan hidup yg jelas maka tinggal memikirkan langkah untuk meraih tujuan itu dan merealisasikannya. Sebagai contoh: Naruto ingin menjadi seorang Hokage, maka sekalipun ia harus mati demi membela teman2nya dan meraih tujuannya itu ia rela. Nobita ingin menghidupkan Doraemon kembali, maka ia yg tadinya pemalas dan bodoh akhirnya rela mati2an belajar dan menjadi juara kelas hingga akhirnya menjadi pintar dan dapat menghidupkan Doraemon kembali. Nabi Muhammad Saw demi mempertahankan tegaknya Islam dan kebenaran janji Allah, rela mempertaruhkan dirinya dengan 300 orang pasukannya di bulan puasa untuk melawan 1000 orang pasukan Quraisy bersenjata lengkap dan berhasil memenangkan peperangan wlo secara logika tidak mungkin 300 orang dpt menang melawan 1000 orang.

So, hadapi hidup dengan senyuman karena permasalahan itulah yg menandakan bahwa diri kita masih hidup ^_^

0 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung ^^ Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya ;) Follow juga akun Twitter/Instagram @miftahoke
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service