Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Assalamu'alaikum.. Welcome to Miftahul's Blog -To Be Like a Sun-

TO BE LIKE A SUN

Assalamu'alaikum. Salam hangat... Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Blog ini berisi seputar pengalaman pribadi, opini, info, karya lomba, dsb yang mungkin dapat bermanfaat. Terima kasih atas kesediaannya meluangkan waktu 'tuk singgah walau sejenak. Jangan lupa ninggalin jejak ya ^^



Sabtu, 12 Januari 2008

Fakta Seputar Ramadhan di Indonesia

Lucu rasanya klo melihat realitas yang terjadi ketika Ramadhan tiba di Indonesia. Di saat seharusnya kita banyak-banyak menahan nafsu dan mengasah nurani, namun justru banyak di antara kita yang malah terjebak nafsu dan kehilangan makna Ramadhan itu sendiri. 

Berikut fakta-fakta menarik yang biasa kita saksikan ketika Ramadhan tiba:

- Harga-harga sembako melonjak naik
- Masjid-masjid akan penuh sesak pada awal Ramadhan namun semakin hari jumlah jamaah akan makin berkurang
- Mal dan Plaza yang pada hari2 biasa sudah padat pengunjung kini makin padat saja (hmm.. jadi ingat nasyid Generasi yang Hilang, sebagian liriknya berbunyi "..orang-orang berjamaah di plaza-plaza..diskotik dan bar jadi rumah suci ‘tuk hilangkan duka dan sakit hati..")
- Stasiun-stasiun TV berebut menayangkan sinetron religi (padahal mah ceritanya ga jauh beda ma sinetron biasa, cuma pemainnya aja yg dibalut pakaian Islami)
- Iklan makanan dan minuman yg menggoda makin sering muncul di TV
- Makanan yg biasanya tersaji sederhana pada hari biasa, kini menjadi istimewa
- Para orang tua sibuk mencari pakaian baru untuk anaknya
- Sepuluh hari terakhir ketika seharusnya kita makin mendekat pada-Nya dan beri’tikaf, namun sebagian besar malah sibuk mengurusi mudik
- Pengemis makin menjamur dimana-mana
- De eL eL... (Hal2 diatas cuma pendapat pribadi ko, boleh setuju boleh engga, atw klo mo nambahin jg gpp)

Yup, bulan ini merupakan bulan training. Training super yang melibatkan kesehatan jasmani dan rohani. Di bulan ini, manusia berebut untuk beramal karena memang di bulan ini segala kebaikan akan diganjar berlipat-lipat-lipaaaattt ganda, bahkan tidur aja udah dihitung sebagai ibadah.


Namun, akankah kebaikan-kebaikan yg kita lakukan di bulan ini dapat terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya? Yup, disitulah teman, di mana keikhlasan kita diuji. 

Ada seorang sahabat yg mengirimkan tausiyah padaku, "Biarlah Allah saja yg menyemangati kita, sehingga tanpa sadar setiap peristiwa menjadi teguran atas kemalasan kita. Cukuplah Allah saja yg memelihara ketekunan kita, karena perhatian manusia terkadang menghanyutkan keikhlasan. Sahabat..semoga Allah menjadikan kita pribadi yg bermakna: pribadi yg saat berbaur ia mampu menyemangati yg lain & saat sendiri ia mampu menguatkan dirinya sendiri..."

2 komentar:

mengatakan...

Hahaha bener tuh kak kalo plaza makin padat,, soalnya kemaren ke plaza sumpek banget deh,menjelang malam malah makin rame untung kesananya pas belum puasa hheehehe :D

mengatakan...

yah... begitulah realita yang terjadi di zaman ini... keyakinan sepertinya telah terkikis... yuk jadikan ramadhan sebagai ujian bukan sebagai trainning, sehingga kita bisa lebih bersungguh2 lagi.. (biasanya kalo cuman trainning, kita tidak terlalu bersungguh-sungguh) :)

Terima Kasih sudah berkunjung ^^ Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya ;) Follow juga akun Twitter/Instagram @miftahoke
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service