Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Assalamu'alaikum.. Welcome to Miftahul's Blog -To Be Like a Sun-

TO BE LIKE A SUN

Assalamu'alaikum. Salam hangat... Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Blog ini berisi seputar pengalaman pribadi, opini, info, karya lomba, dsb yang mungkin dapat bermanfaat. Terima kasih atas kesediaannya meluangkan waktu 'tuk singgah walau sejenak. Jangan lupa ninggalin jejak ya ^^



Sabtu, 12 Januari 2008

Antara Pamrih dan Ketulusan

Foto: Dok. Pribadi


Nampaknya kejujuran sudah menjadi hal yg langka di dunia ini. Semalam yang merupakan malam pertama Ramadhan, aku mengalami kejadian yg bagiku cukup menarik.

Ceritanya aku sedang dalam perjalanan Bogor-Depok dengan menggunakan motor. Berangkatnya sih maghrib, tapi aku ngejar tarawih di Depok. Siapa sih yg pengen kelewat tarawih pertama jamaah di masjid? Pokoknya pikiranku tuh dah fokus ma tarawih di mushole deket rumah, makanya jalannya agak ngebut (sempet kepikiran jg sih ntar klo ada apa2 di jalan gimana ya?). Tapi aku bakalan nyesel banget klo sampe ngelewatin tarawih yg satu ni.

Pas ngelewatin pertigaan daerah Pengasinan tau2 aja di depan ada lubang gede yg terlambat ku menyadarinya ”innalillahi..” JGREEK!!! KRINCIING!! Ya Allah, untung masih bisa ngejaga keseimbangan. Tapi suara ’krincing’ tadi apaan ya? Sejenak aku pun berhenti dan memutar kembali, tapi kuyakin klo ga da apa2 yg jatuh, akhirnya ku jalan lagi.

Yup, kuyakin klo bakalan sempet kekejar ni sholat di mushola deket rumah. Akhirnya sampe jg di musholanya tp kayaknya baru selesai sholat isya deh. Nah, waktu markir n pengen matiin motor MasyaAllah!kuncinya mana!!?? Oo..jadi bunyi krincing yg tadi tuh... 

Akhirnya ku buru-buru balik lg n yakin klo kuncinya td terjatuh di daerah Pengasinan. Ada 7 stel kunci penting yg ngegantung disitu, klo ilang lumayan bikin ribet. Ya udahlah, klo ilang berarti blom rejeki, tp hei.. ini kan malam Ramadhan.. malam penuh keajaiban dan keberkahan.. yah terserah Allah aja deh.

Pas banget aku nyampe di pertigaan n baru berhenti, tau2 ada orang yg manggil. Seseorang yg usianya ga beda jauh dariku dan dia menanyakan apakah aku sedang mencari sebuah kunci. Ya Allah..alhamdulillah, kuncinya ketemu. 

Nah, sebagai rasa terima kasih aku pengen berbagi rejeki ma dia sekedar buat sahur, tapi dianya nolak dengan halus :-) masih ada ya org seperti dia? Dan berkaitan ma tarawih kembali kuserahkan ma Allah, klo mang rejekiku maka pasti aku kan diberikan kesempatan buat tarawih jamaah tp klo engga ya paling sholat sendiri di rumah. Tapi alhamdulillah, ternyata aku menemukan sebuah masjid di pinggir jalan.

Pas baru kulangkahkan kaki ke dalam masjid pas saat itu pula imamnya baru berdiri untuk hendak sholat tarawih..subhanallah. Aku ingat sebuah kisah lain yg agak bertolak belakang, yaitu ketika aku dan teman-temanku usai mengadakan sebuah kegiatan ternyata LCD-nya ketinggalan. 

Keesokannya ketika temanku tengah mencari LCD itu, tiba2 ada yg menghampirinya n menanyakan apakah dia sedang mencari LCD. Kontan aja temanku kegirangan mendengar LCD-nya ketemu. 

Tapi ceritanya belum usai sampai disitu. Orang yg menemukan itu bercerita klo anaknya butuh biaya untuk sekolah makanya ia meminjam uang dari temannya sebesar Rp.1juta dan LCD itu dijadikan jaminannya. 

Ya Allah, jadi jika kita ingin LCD itu balik, kita kudu minjemin ke orang itu duit Rp.1juta dulu. Kelanjutan ceritanya sih aku belum tahu hingga kisah ini ditulis. Semoga Allah memberikan jalan keluar terbaik.

0 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung ^^ Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya ;) Follow juga akun Twitter/Instagram @miftahoke
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service