Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Assalamu'alaikum.. Welcome to Miftahul's Blog -To Be Like a Sun-

TO BE LIKE A SUN

Assalamu'alaikum. Salam hangat... Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Blog ini berisi seputar pengalaman pribadi, opini, info, karya lomba, dsb yang mungkin dapat bermanfaat. Terima kasih atas kesediaannya meluangkan waktu 'tuk singgah walau sejenak. Jangan lupa ninggalin jejak ya ^^



Sabtu, 12 Januari 2008

Insiden Kunci Sekret BEM KM IPB

Sekret BEM KM merupakan rumah, kantor, markas besar, sekaligus gudang bagi para pengurus termasuk kepanitiaan di dalamnya. Sehingga barang-barang yang berkaitan dengan kepanitiaan pun disimpan di sekret ini untuk diambil sewaktu-waktu. Mau tidak mau sekret ini pun harus siap sedia 24 jam sehari dan terkadang ada yang menginap disana.

Dari apa yang saya dengar (yah..semacam kabar burung gitu deh), dulu gara-gara kunci sekret hilang akhirnya kunci tersebut diganti dengan yang baru. Nah, yang kini terjadi pada kepengurusan kita yaitu, lagi-lagi kunci itu kadang raib entah kemana! Dan kadang keesokan paginya sudah ada di tempat semula, tapi pas malamnya kembali hilang!! Untungnya ada yang berbaik hati membawakan gembok sehingga bila kunci sekret tidak ada maka pintu tetap dapat di gembok (karena dulu sempat ada sekret UKM yang kemalingan).

Beberapa saat yang lalu sempat terjadi insiden, walaupun sebelumnya pernah terjadi namun kali ini lebih parah. Ya, mungkin bisa dibilang demikian, bagaimana tidak, pada 2 juni kemarin setahu saya ada 4 kegiatan yang berjalan, yaitu: Diskusi Pertanian (Deptan), OMI (BOS), D’Box (Jakda), dan LES (Depdik). Entah jika ada kegiatan lainnya.

Namun, dengan insiden raibnya kunci sekret pada malam sebelumnya tentulah menghambat kinerja para panitia, terutama bagi yang barang-barang dan filenya disimpan di sekret. Bahkan hingga pagi harinya, kunci sekret pun belum diketemukan!padahal acara-acara tersebut (LES dan D’Box) akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Sebenarnya siapa yang bertanggung jawab atas ini semua?! Akhirnya, daripada acara terhambat, beberapa orang pun bersepakat untuk mendobrak kunci sekret. Tentunya bila pintu berhasil didobrak akan memakan biaya lagi untuk perbaikannya.

Sebelum rencana itu sempat dilakukan, ternyata pintu berhasil dibuka oleh seorang rekan kita. Guess Who?? Yup, pintu berhasil dibuka oleh Ventri/Deptan (hore..plok plok plok..seperti kata Ovie/Deptan, “Two Thumbs Up For U! ”). Dah gitu dia ngebukanya bukan pakai kunci sekret, lho!

Untungnya bisa dipaksain terbuka, kalau engga mungkin akan menghambat beberapa acara lebih lama lagi dan juga akan membuat pintu sekret jebol!

Idealnya tuh, tiap departemen megang satu kunci agar bila mengadakan suatu kegiatan tidak terjadi lagi kasus serupa. Atau paling tidak bila kunci belum diduplikat, maka kunci yang ada tetap disimpan pada tempat yang disediakan. Kalaupun ada yang ingin membawa, maka ia terlebih dahulu harus izin ke seluruh BPH!

0 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung ^^ Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya ;) Follow juga akun Twitter/Instagram @miftahoke
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service