Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Assalamu'alaikum.. Welcome to Miftahul's Blog -To Be Like a Sun-

TO BE LIKE A SUN

Assalamu'alaikum. Salam hangat... Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Blog ini berisi seputar pengalaman pribadi, opini, info, karya lomba, dsb yang mungkin dapat bermanfaat. Terima kasih atas kesediaannya meluangkan waktu 'tuk singgah walau sejenak. Jangan lupa ninggalin jejak ya ^^



Sabtu, 12 Januari 2008

Wisata Kuliner

"Ma'Nyuuss.." Yup, istilah itu tentunya dah sering qta denger, coz P'Bondan mang bagus ngebawain acaranya dan istilah itu sering meluncur dari mulutnya tatkala mencicipi makanan atau minuman yg mang greget. Hmm.. saya sendiri sering ngiler klo ngeliat beliau makan kayaknya nikmat bangedh..sluurp..hmm..tes (apaan tuh yg netes?).

Nah, salah satu kesukaan saya tuh wisata kuliner pas malem hari (maklum, hobi ngemil :P). Kadang sendiri, tapi sering juga berdua ma temen. Biasanya sih sama seorang temen yg panggilannya Ipin. Habis saya jemput ke kosannya pake motor terus qta ngider deh ga jelas kemana. Macem2 deh yg dah dicobain, tapi tetep aja menu mahasiswa yg harganya pun bervariasi tapi tetep disesuain ma kocek.

Klo masalah harga ya sebagai bayangannya ada nasi goreng yang Rp.1500-an (yg biasa dijual ibu2 dari pintu ke pintu -kyk lagunya Ebiet G.Ade-) ampe nasi goreng seafood yg harganya Rp.7rb). Tapi klo variasi menu yg dah dicoba wuh..lumayan banyak. Mulai dari 'Wedang Sekoteng' yang ada di pinggir jalan or 'Warkop -Warung Kopi'-nya si Ummi, ampe bangsanya 'Ayam bumbu rujak' , 'Chicken Cheese Maccaroni' , 'Puyunghai Special' , 'Es Shanghai' , 'Sop Buah' , 'Sate Kelinci' (pertama kalinya dan baru sekali nyoba) , 'Tempe-Telor Penyet' , 'Tumis Jamur Tiram' , 'Tumis Jamur Merang' , de el el. Tapi yg paling sering saya beli buat makan malem sih klo ga pecel lele ya pecel ayam, tapi klo lg bokek paling belinya mi rebus telor.

Selain makanannya saya juga ngamatin perilaku dan tingkat kenyamanan yg dibuat penjualnya. Ada penjual yg menanyakan kabar qta, tapi ada jg yg cuek bebek. Ada yg memberi qta air putih tanpa diminta, tapi ada juga yg baru ngasih ketika diminta, bahkan ada yg tidak menyiapkan air putih sama sekali sehingga minumnya qta harus beli. Ada yg lingkungannya berbau kurang sedap, tapi ada juga yg berbau aroma masakan (kadang ada tempat yg berbau bumbu tertentu sehingga bikin saya suka bersin2). Ada penjual yg jujur tapi di jaman sekarang ini kejujuran adalah hal yg sulit ditemui (nanti deh saya ceritain lain kali).

Yah..itu untuk sekedar tau aja en yg ga boleh qta lupain adalah bisa saja di satu waktu qta sedang makan enak dengan harga yg setara ma biaya makan 3 hari tapi pada saat yg sama ada temen qta yg dah seharian blom makan (bukan karena puasa,lho!tapi bisa jadi terpaksa dipuasakan!).

Intinya cari jajanan yang halal, sehat, dan ga bikin penyakit baik untuk fisik maupun psikis qta. En don't 4get with ur fren. Mungkin pertanyaan ini terkesan sepele bagi qta tapi bisa jd bermakna besar bg temen qta itu, yaitu pertanyaan, "kamu sudah makan belum?"

0 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung ^^ Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya ;) Follow juga akun Twitter/Instagram @miftahoke
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service