Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Assalamu'alaikum.. Welcome to Miftahul's Blog -To Be Like a Sun-

TO BE LIKE A SUN

Assalamu'alaikum. Salam hangat... Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Blog ini berisi seputar pengalaman pribadi, opini, info, karya lomba, dsb yang mungkin dapat bermanfaat. Terima kasih atas kesediaannya meluangkan waktu 'tuk singgah walau sejenak. Jangan lupa ninggalin jejak ya ^^



Sabtu, 12 Januari 2008

Kite 'Bakar' Sekret, Nyok!

Dah sekitar 4 bulanan nih kita gabung ma BEM, but kita dah ngerasa jadi bagian dari BEM blom sih? Or ngerasa: BEM ini milik kita bareng2 lho, en ga cuma milik you or you aja. Atau yang lebih parah lagi, jangan2 ada yang masih belon nyadar klo dia tuh anak BEM en bukan DPM (pantesan pas rapat kaga pernah dateng, wong salah masuk sekret terus!!!).

Nah, sebenernya sebesar apa rasa kepemilikan kita terhadap organisasi yang kita ikutin tuh kita sendiri yg tau en kita sendiri yg bisa ngepompa rasa itu.

Guess Why??

Nanggepin hal tersebut, ada beberapa pertanyaan menggelitik yg bisa kita tanyain ke diri kita sendiri:
- Klo pas departemen or biro or kepanitiaan yg kita ikutin lg rapat, nah kita saat ntu lg dimana en lagi ngapain?
- Seberapa sering sih kita ke sekret dalam seminggu en sekalinya ada disana berapa lama waktunya?
- Ketika kitanya dah capek2 nyari dana buat departemen kita, eh ada departemen laen yg butuuuuh bgt tuh dana, nah apa tuh yg kita lakuin?
- Mau enga sih kita ngeluarin kocek dari kantong kita buat nalangin kegiatan yg sedang dikerjain?
- Ketika departemen laen gi ngadain kegiatan apa yg kita lakuin?
- Seberapa peka diri kita terhadap kondisi rekan seperjuangan, proker departemen sendiri, proker departemen laen, tanggung jawab yang kita emban, en orang2 disekitar kita coz terkadang kitanya nuntuuut mulu en ga mau dituntut? (So, Guess Why??)
- De eL eL...


Yup, sudah saatnya nih kite bakar tuh sekret pake api semangat, bara pengorbanan, peluh keikhlasan, cinta perdamaian, en rasa persatuan with kebersamaan!

How??

- Tanemin di jiwa lo, “Yes, it’s my BEM!my FAMILY!it’s my SEKRET!my 3rd HOME!” (3rd home buat yg punya kosan di Bogor en 2nd home buat kamu-kamu yang pulang-pergi Rumah-Kampus)
- Ubah pola 4L alias “Lu Lagi-Lu Lagi”, kite ganti dengan GEDE alias “Gw, Elu, Dia, En entah itu siapa disana” (ngarti kaga maksudnya?)
- Rajin ke sekret. Baik itu buat rapat, ngutak-atik komputer, buka-tutupin loker, nyapu, ngepel, masak, ngiler, nyalin PR temen (don’t try this!), mestinya sih ada jadwal piket di departemennya siapa aja yg piket tu hari (selain jakda ada dept lain enga ya yg dah bikin jadwal kayak gini?) tapi, klo dah bikin ya jgn cuma dipajang doang, tapi juga di- Do it- kan, ok!
- Mabit atawa bermalam di sekret (khusus Cowo’). Bisa memperat kita ma temen2 kita sekaligus mempertebal rasa kecintaan kita terhadap sekret (itung-itung makmurin sekret), wlopun klo malem tuh sekret dah kayak kulkas. Jadi inget, dulu tuh saya kaga ngarti desain grafis (hehe, kayak sekarang dah ngerti aja :P ) tapi saya pengeeen bangedh bisa, mangkannya kadang saya nginep di sekret buat ngutak-atik komputer belajar desain grafis (yah, kadang sendiri, kadang ma yg laen juga sih).

Semoga dapat bermanfaat!

0 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung ^^ Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya ;) Follow juga akun Twitter/Instagram @miftahoke
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service